Selasa, 03 Oktober 2017

Anggur Merah Bermanfat Bagi Tubuh manusia

ANGGUR MERAH
============>>

Buah anggur merah merupakan jenis buah anggur yang sangatlah terkenal dan keadaannya juga fenomenal. Anggur ini tidaklah jauh beda dengan jenis anggur lainnya seperti buah anggur hijau, tetapi warna buah ini sangatlah cantik dan membuat buah ini dijadikan sebagai makanan penutup untuk hiasan. Buah ini telah banyak ditemukan pada tempat yang cukup dingin. Kemudian pohon dari buah ini merambat dan memerlukan perawatan yang khusus untuk menghasilkan buah yang besar dan lebat.Terlepas dari harganya yang agak mahal dan tingkat keprestisan dalam mengonsumsi buah anggur merah ternyata anggur merah ini memiliki banyak khasiat yang bisa didapatkan oleh tubuh. manfaat dari anggur merah ini antara lain untuk mengatasi sembelit, gangguan pencernaan, degenerasi macula, gangguan ginjal, menghambat penuaan dini serta mencegah katarak. Selain itu kandungan antioksidan di dalam anggur merah juga dapat menangkal radikal bebas sehingga tubuh lebih terlindungi dan tidak mudah sakit.

Kandungan Nutrisi Anggur Merah

Manfaat anggur merah bagi kesehatan orang yang mengonsumsinya memang cukup beragam. Namun, sebelum itu, Anda harus tahu terlebih dahulu apa yang membuat buah ini sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan nutrisi dalam buah yang memiliki lebih dari 200 varietas ini antara lain adalah sebagai berikut.

1.  Vitamin K

Buah yang merupakan salah satu bahan untuk membuat wine, selai, maupun jus ini didominasi oleh vitamin K. Dalam 150 gram buah anggur merah terdapat vitamin K yang hampir mencapai 25 persennya. Selain vitamin K, vitamin lainnya yang terkandung dalam jumlah kecil antara lain adalah vitamin C, A, B6 (piridoksin) dan sebagainya.

2.  Riboflavin (B2)

Kandungan vitamin B2 dalam buah anggur merah mencapai 8% per 150 gramnya. Vitamin ini berperan penting dalam proses metabolisme energi dan metabolisme nutrisi lainnya seperti protein, lemak, karbohidrat dan sebagainya.

3.  Mineral Tembaga

Selain vitamin, mineral kompleks juga banyak terdapat dalam anggur merah. Salah satu mineral kompleks yang terdapat dalam buah ini adalah tembaga yang dengan kandungan 21% per 150 gramnya. Jenis mineral ini tidak hanya dibutuhkan untuk metabolisme dan menjaga kesehatan sel, namun juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan organ dan saraf.

4.  Elektrolit

Ada dua jenis elektrolit penting yang terdapat dalam buah anggur merah. Kedua jenis elektrolit tersebut adalah potasium dan sodium. Potasium dalam 100 gram buah ini sebanyak 191 mg atau sekitar 4 % dari total nutrisi di dalamnya. Sementara itu, elektrolit sodium sejumlah 1 mg.

5.  Fitonutrien

Buah anggur merah mengandung 3 jenis fitonutrien di dalamnya, yaitu karoten, betakaroten dan lutein zeaxanthin. Lutein sendiri berjumlah 72 µg sedangkan karoten dan betakaroten masing-masing sebanyak 1 µg dan 39 µg.

Anggur merah merupakan salah satu jenis anggur yang paling terkenal dan fenomenal keberadaannya. Anggur merah sendiri tidak jauh berbeda dengan jenis anggur lainnya seperti anggur hijau namun karena warnanya yang cantik ini membuatnya banyak digunakan di berbagai jenis makanan terutama makanan penutup sebagai hiasan. Buah anggur ini banyak ditemukan di daerah yang cukup dingin. Pohonnya merambat dan perlu perawatan khusus untuk menghasilkan buah yang lebat dan besar-besar.

Buah anggur selain dijadikan sebagai penghias makanan juga dijadikan sebagai minuman red wine yang memiliki harga mahal. Red wine adalah fermentasi dari buah anggur merah yang sudah disimpan dalam waktu yang sangat lama. Semakin lama penyimpanan red wine rasanya akan lebih enak dan harganya tentu saja akan menjadi semakin mahal hingga mencapi puluhan juta rupiah dalam satu botolnya saja. oleh karena itu keberadaan anggur merah kerap kali dikaitkan dengan kemewahan dan kehidupan orang kayak arena orang menengah ke bawah akan sangat sulit mendapatkan red wine.

Manfaat buah anggur merah

Terlepas dari harganya yang agak mahal dan tingkat keprestisan dalam mengonsumsi buah anggur merah ternyata anggur merah ini memiliki banyak khasiat yang bisa didapatkan oleh tubuh. manfaat dari anggur merah ini antara lain untuk mengatasi sembelit, gangguan pencernaan, degenerasi macula, gangguan ginjal, menghambat penuaan dini serta mencegah katarak. Selain itu kandungan antioksidan di dalam anggur merah juga dapat menangkal radikal bebas sehingga tubuh lebih terlindungi dan tidak mudah sakit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah anggur merah
----------------------------------------------------------->

1. Mengatasi insomnia

Kandungan dari anggur merah telah terdapat zat melatonin yang dipercaya bisa membuat pengatur tidur yang ada di otak kembali bekerja. Jadi, apabila anda merasakan susah tidur atau insomnia meskipun sudah melakukan apapun, cara ini bisa anda gunakan untuk mengambil sedikit anggur merah dan makanlah.

2. Mencegah penyakit jantung

Rasa manis yang ada pada buah anggur ini merupakan salah satu khas yang dipercaya memiliki manfaat untuk mencegah penyakit jantung. Kemudian kandungan fenol pada buah ini juga memiliki sifat antioksidan yang kuat untuk melindungi jantung. Sebuah penelitian di AS dan jepang telah membuktikan bahwa kandungan dari buah ini bisa mencegah penyumbatan pembuluh darah pada daerah jantung ataupun penyakit kardiovaskuler.

3. Mencegah kanker

Manfaat anggur merah lainnya yaitu bisa mencegah kanker. Kandungan yang ada pada buah ini seperti antioksidan, asam elagik, acutimissin, restavarol dan petrostilbene telah dipercaya bisa menghambat sel abnormal yang ada di dalam tubuh yang dipercaya bisa menyebabkan kanker. Kanker sendiri merupakan sebuah penyakit yang sangatlah mematikan di dunia, oleh karena itu anda perlu untuk menghindarinya.

 4.  Mencegah Penyakit Kanker

Terkait penyakit berbahaya seperti kanker, nutrisi dalam anggur merah yang bekerja untuk mencegah penyakit berbahaya tersebut adalah resveratrol. Zat ini akan melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit. Selain mencegah, zat ini juga bisa melindungi tubuh dari radiasi yang memperparah penyakit kanker.

5.  Mencegah Penyakit Kardio

Manfaat lainnya yang penting juga untuk diketahui adalah mencegah penyakit kardio. Berbagai macam nutrisi dalam anggur merah yang bersifat antioksidan tidak hanya berguna untuk menyehatkan organ kardio, namun juga mencegah gangguan dalam proses organ kardiovaskular seperti penyumbatan pada pembuluh darah.

6.  Mengatasi Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat diatasi dengan mengonsumsi anggur merah. Mengapa demikian? Buah ini memiliki mineral kalium dan melatonin yang akan menormalkan tekanan darah. Kolesterol maupun lemak dalam pembuluh darah juga bisa dikontrol dengan nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam anggur merah.

Selain berguna untuk organ saraf, buah anggur merah yang mengandung betakaroten dan fitonutrien lainnya ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan penglihatan seseorang. Jadi, selain mengonsumsi jus wortel, Anda bisa mulai mengkonsumsi jus anggur merah agar mata semakin sehat.

Demikian beberapa informasi terkait kandungan nutrisi dan manfaat anggur merah untuk kesehatan. Apabila bosan dengan konsumsi langsung, Anda bisa mengonsumsi buah ini dengan mengolahnya menjadi jus, salad, selai dan sebagainya. Untuk konsumsi langsung maupun bahan olahan, jangan lupa mencuci buahnya terlebih dahulu sehingga pestisida atau zat berbahaya yang menempel di buah bisa dihilangkan.

Manfaat dan Khasiat Buah Anggur Merah Lainnya:

    Menguatkan gigi
    Menghilangkan kerutan di wajah
    Mencerahkan wajah
    Melembabkan wajah
    Menghilangkan flek pada wajah
    Menghilangkan noda hitam di wajah
    Mencegah migraine
    Membersihakan darah
    Menguatkan tulang
    Menjaga kesehatan jantung

Untuk menghilangkan flek dan noda hitam di wajah anda bisa menggunakan masker alami dari buah anggur merah. Bekas jerawat dan noda hitam di wajah memang sangat menganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri. Caranya adalah dengan mengiris buah anggur menjadi kecil dan tipis kemudian tempelkan di wajah. Setelah beberapa menit anda bisa memijat wajah anda seperti halnya dengan menggunakan peeling. Lakukanlah ini minimal 3 kali dalam seminggu dan dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. dengan menggunakan masker alami dari buah anggur merah ini akan membuat anda mendapatkan wajah bersih dan lebih cerah tanpa menggunakan bahan kimia.

Diatas itulah manfaat dan khasiat buah anggur merah untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan anda dan dengan mengkonsumsi buah-buahan yang sehat setiap harinya, Dan masih banyak lagi khasiat serta manfaat yang di miliki oleh anggur merah , dan dari hasil penelitian sendiri menyatakan kalau anggur merah memiliki khasiat serta fungsi yang sama dengan Obat Forex yaitu mampu menjaga serta memperkasa stamina energi pada jaringan organ vitalitas agar selalu sehat kuat perkasa secara alami dan maksimal . Buah anggur merah ini dipecaya memiliki manfaat dan khasiat yang sangatlah baik sekali untuk tubuh. Tentu manfaat tersebut tidak luput karena kandungannya yang sangatlah baik sekali. Kandungan yang ada pada buah ini seperti vitamin A, C, B, B6, magnesium, kalsium, zat besi, kalium, natrium, karbohidrat, serat, gula dan nutrisi lainnya. Tentu dengan nutrisi tersebut memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan
 Buah anggur merah atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan red grapes merupakan salah satu buah yang secara global dimanfaatkan sebagai bahan utama untuk membuat wine, minuman fermentasi yang beralkohol ala orang-orang Barat. Selain ada berbagai macam produk olahan dari anggur merah, ada banyak pula manfaat yang bisa didapatkan dari buah ini, karena kandungan nutrisi di dalam buahnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI